Rapat Koordinasi Pembagunan Kawasan Perdesaan Provinsi Maluku

$rows[judul]

Masohi - Rapat Koordinasi Pembangunan Kawasan Perdesaan Provinsi Maluku Tahun 2022 hari ini digelar, yang bertempat di Lounusa beach hotel, 10 Agustus 2022 dan di buka oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Maluku Tengah Drs. N.N Anakotta,M.Si. acara tersebut berjalan dengan aman, lancar dan sukses serta di sambut baik oleh Pemerintah Daerah kabupaten Maluku Tengah atas kerja sama yang baik dengan kantor pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang ( KPKNL ) Ambon guna menuntaskan berbagai persoalan barang milik Daerah yang sering terjadi.

Dalam sambutan Bupati yang di bacakan oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Maluku Tengah mengatakan, barang milik daerah adalah semua kekayaan daerah baik yang di beli dengan sumber dana APBN maupun berasal dari perolehan lain yang sah baik yng bergerak maupun yang tidak bergerak, harus di kelola dengan baik dan benar dengan memperhatikan asas - asas fungsional, kepastian Hukum, transparansi, efisien, akuntabilitas, dan Kepastian nilai begitu juga dengan pengurusan piutang daerah yang merupakan aset kekayaan daerah yang di optimalkan kepengurusannya.

Lanjut Anakotta, dalam pelaksanaanya Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tengah tidak bisa melaksanakan tugas pengelolaan Barang Milik Daerah tanpa melibatkan pihak KPKNL Ambon di karenakan kewenangan kami terbatas dalam hal penilaian Barang Milik Daerah, sedangkan penjualan Barang Milik Daerah merupakan tugas dan fungsi PKPNL oleh karena itu Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tengah sangat perlu melakukan Nota Kesepahaman ini, serta Pemda Malteng berkomitmen agar tidak gagal di bidang aset dan Piutang Daerah bahkan harus sukses di bidang Lelang, Bidang Penilaian aset Daerah dan Bidang - bidang lainnya.

Sebelum mengakhiri sambutan Bupati, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Maluku Tengah Drs. N.N Anakotta,M.Si berharap agar MoU yang di teken tersebut bisa berjalan dengan efektif sehingga bisa mendorong Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah untuk secara bertahap mewujudkan peningkatan kemajuan dalam hal pengelolaan serta penertiban aset Daerah. Ikut hadir dalam acara tersebut : Kepala Kantor Pelayanan Negara dan Lelang ( KPKNL ) Ambon, Sekretaris Daerah Kabupaten Maluku Tengah, para Pimpinan OPD Lingkup Pemda Malteng serta undangan lainnya.

Sumber : A.T/b.Ikp_DiskominfoMalteng