Sambut HUT Kota Masohi Ke-61, Pemda Malteng Adakan Pameran Pembangunan

Jumat, 14 Feb 2020 | 13:47:14 WIB - Oleh ricky


Sambut HUT Kota Masohi Ke-61, Pemda Malteng Adakan Pameran Pembangunan

MASOHI, Malukuchannel.com - Sambut Hari Ulang Tahun Kota Masohi ke-61, yang jatuh pada tanggal 03 November 2018, Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) Adakan Pameran Pembangunan. Senin, (28/10/2018). yang bertempat di dulang patita pantai ina marina Kota Masohi.

Pameran Pembangunan ini dibuka secara resmi oleh Bupati Maluku Tengah. Hi. Tuasikal Abua,SH Pameran ini berlangsung selama enam hari, mulai 29 Oktober hingga 03 November 2018.

Pada kesempatan ini pula, Bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua dalam sambutanya mengatakan bahwa dalam pelaksanaan pameran pembangunan sebagai sarana informasi pembangunan daerah, menggalang komitmen semua elemen masyarakat untuk menyukseskan pembangunan daerah kabupaten Maluku Tengah dan upaya mendorong pertumbuhan ekonomi daerah.

"Dalam Pameran ini juga untuk mengintegrasikan dan promosi informasi pembangunan, promosi produk jasa unggulan daerah kepada masyarakat Maluku Tengah maupun masyarakat luar pada umumnya," ungkapnya.

Tuasikal, dalam paparannya mengatakan bahwa, perkembangan teknologi dan informasi saat ini sudah memberikan dampak yang besar dalam dinamika pelaksanaan pembangunan dalam setiap dimensi.

Dinamisasi selalu menuntut pemerintah daerah termasuk masyarakat untuk bekerja dan berinovasi menghadapi berbagai tantangan dan persaingan global.

Di usia 61 tahun Kota Masohi, banyak capaian kemajuan pembangunan, berupa pengembangan infrastruktur, pemberdayaan masyarakat, penguatan ekonomi kerakyatan, pembinaan kepariwisataan tata kelola pemerintahan dan peningkatan kualitas pelayanan publik, semua pencapaian pembangunan karena adanya dukungan dari semua OPD bersama seluruh elemen masyarakat di bumi Pamahanunusa," ingatnya.

Tuasikal mengharapkan agar semua elemen masyarakat dan jajaran pemerintah daerah baik di kota kabupaten hingga di kecamatan, bahu membahu, bekerja bersama menjaga Malteng menjadi daerah yang aman dan nyaman, bersih di siang hari dan terang di malam hari agar setiap orang yang berkunjung dan tinggal bisa merasa nyaman, damai dan bahagia.

"Dari hasil Pantauan MALUKUCHANNEL.COM dilapangan terlihat sebanyak 72 stan, Pameran Pembangunan yang mana pesertanya terdiri dari unsur OPD, Instansi Fertikal, BUMN, BUMD, Perbankan, Ormas, Swasta, Pemerintah Kecamatan se-kabupaten Maluku Tengah, serta Sekolah Menengah Kejuruan Pamahanunusa. (MCJ)


Video Terkait:



Selasa, 24 Des 2019, 13:47:14 WIB Oleh : ricky 171 View
Pesona Wisata di Maluku Tengah